PESONA KEINDAHAN CURUG CIPETEUY MAJALENGKA JAWA BARAT


Wisata alam tetap menjadi harapan pariwisata Kabupaten Majalengka. Baik wisata alam berupa panorama alam, danau alias situ maupun air terjun alias dalam bahasa sunda disebut curug. Ada berbagai curug yg dijadikan objek wisata, salah satunya merupakan curug yg tetap  eksis hingga dikala ini, yaitu Curug Cipeuteuy. Curug ini sendiri dikelola oleh masyarakat setempat  yg tergabung dalam Mitra Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC).

Curug Cipeuteuy merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Majalengka. Terletak di Blok Pasir Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi. Berjarak +- 24 KM dari Majalengka Kota alias +-27 KM dari Kota Cirebon. Akses menuju objek wisata ini mampu di jalan masuk melewati Jalan Raya Majalengka – Sumber masuk menuju Desa Sindangwangi lalu semakin menuju Desa Bantaragung. Jalan mampu dilewati kendaraan roda dua alias empat meski lebar jalan lumayan sempit dan tak sedikit tersedia tanjakan tetap aman kok buat kita-kita yg mau ngetrip kesana.
Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat merupakan tempat wisata yg harus kalian kunjungi sebab pesona keindahannya tak ada duanya khususnya buat kalian orisinil warga majalengka. Penduduk lokal kawasan bantaragung juga sangat ramah tamah kepada wisatawan lokal maupun wisatawan asing, gak nyesel deh kalo kalian pilih acara ngetrip kalian kesini.

Curug Cipeuteuy ini mempunyai pesona yg luar biasa untuk dikunjungi, terletak di tengah-tengah hutan pinus meningkatkan asri objek wisata yg mempunyai udara sejuk ini. Selain mempunyai panorama yg asri, curug ini juga mempunyai air yg jernih dan juga dingin tapi gak sedingin sikap dirinya ke kamu juga ko hening ajah hahahaa... Sebenarnya Curug ini tak terlalu tinggi guys, hanya kurang lebih 5 Menter saja, melainkan dengan panorama dan air yg bening menjadi daya tarik curug ini. Selain itu air bersih dan dingin yg bersumber dari curug sengaja di bendung alias dibangun mirip kolam supaya pengunjung mampu bermain air alias berenang. Selain curug dan hutan pinusnya disini juga ada sarana outbond yg biasanya di pake buat ospek mahasiswa baru guys sebab fasilitasnya udah oke punya banget. Di tempat ini pun merupakan tempat asli elang jawa dan fauna lainnya. Pengunjung pun mampu mencoba memantau di spot pengawasan fauna yg disediakan pihak pengelola. Fasilitas lainnya ada area hiking, mengetahui jenis-jenis pohon, dan beristirahat di saung-saung sambil menikmati makanan. Dan pastinya kalian mampu menikmati air terjun yg begitu mempesona. Jatuhan air ke kolam merupakan simfoni alam yg menyejukkan. Di sini ada berbagai kolam yg mampu kalian nikmati untuk membasahi tubuh, mampu di kolam yg ada pancuran. Di sini pula ada kolam terapi yg dipercaya memiliki kegunaan bagi tubuh.  Waw sehingga paket komplit banget yah guys curug cipeutey ini kita mampu ngetrip, bermain dan belajar juga tentang flora dan hewan.
Fasilitas

Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat mampu dibilang suatu wisata alam yg mempunyai berbagai akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Mushola
- Kamar mandi / MCK
- dan tetap tak sedikit lainya
Transportasi
Lokasi
Dimana lokasi  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat ? mirip yg tertulis di atas lokasi  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat terletak di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474, Indonesia. Buat kalian yg tetap bingung, kalian juga mampu meminta panduan arah ke  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat di google maps yg terpasang di device kalian yah guys. Cukup dengan mengetik  “Obyek Wisata Curug Cipeuteuy Majalengka” di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai dimana lokasi yg kalian cari tersebut.

Saran dan trik sebelum menuju ke tempat  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat,kalian butuh mempersiapkan keperluan yg akan butuhkan. Serta berbagai barang tambahan mirip  kamera sebab kalian tentu ingin mengawetkan moment bersama keluarga, pacar, gebetan, teman-teman, saudara dan kerabat-kerabat lainnya dan jangan lupa berbagi juga ke sosial media kalian biar makin eksis dan promosikan pula wisata yg ada dikabupaten majalengka ini gak kalah indahnya dengan objek wisata kawasan lain.

Jangan lupa bawa perlengkapan langsung juga (contohnya merupakan sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan kalian supaya liburan kalian berlangsung dengan lancar. Jaga keadaan diri kalian dan rutin berhati – hati.

wisata Kabupaten Majalengka agaknya mulai menggeliat. Beberapa destinasi wisata mulai berbenah potensi diri. Salah satunya merupakan Wisata Alam Curug Cipeuteuy.
Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat mempunyai pesona keindahan yg sangat luar biasa untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila kalian berada di kota majalengka tak mengunjungi wisata alam yg mempunyai keindahan yg tiada duanya tersebut.

Tertarik untuk berkunjung ke Curug Cipeuteuy? tak ada salahnya menikmati panorama curug ini diakhir pekan.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Pesona Keindahan  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat yg mampu kami informasikan pada blog ini. Semoga mampu menginspirasi kalian semua untuk mencoba berwisata ke  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat Sebagai referensi wisata terindah di kota majalengka  Semoga info yg kami berbagi mampu berguna untuk kalian semua.

Comments

Popular posts from this blog

PESONA KEINDAHAN OBYEK WISATA MUSEUM TALAGA MANGGUNG MAJALENGKA JAWA BARAT

PESONA KEINDAHAN OBYEK WISATA SITU JANAWI MAJALENGKA JAWA BARAT

PESONA KEINDAHAN OBYEK WISATA TALAGA EMAS MAJALENGKA JAWA BARAT