PESONA KEINDAHAN OBYEK WISATA MUSEUM TALAGA MANGGUNG MAJALENGKA JAWA BARAT


Informasi Umum
Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat  merupakan salah satu tempat wisata yg berada di Talaga Kulon 1, Talagawetan, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463, Indonesia .  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat merupakan tempat wisata yg ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat cantik serta mampu memperlihatkan sensasi yg tak sama dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat mempunyai pesona keindahan yg sangat luar biasa untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila kalian berada di kota majalengka tak mengunjungi wisata sejarah  yg mempunyai keindahan  yg tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat sangat tepat untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang semacam libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat ini benar-benar baik bagi kalian semua yg berada di dekat  alias di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat di kota majalengka.


Lokasi
Dimana lokasi  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat ? semacam yg tertulis di atas lokasi  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat terletak di Talaga Kulon 1, Talagawetan, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463, Indonesia.

Tetapi apabila kalian tetap bimbang di mana lokasi alias letak  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat saya sarankan kalian mencari dengan mengetik  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai dimana lokasi yg kalian cari tersebut.

Daya Tarik

Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat merupakan tempat wisata yg wajib kalian kunjungi sebab pesona keindahannya tak ada duanya. Penduduk lokal kawasan talaga  juga sangat ramah tamah kepada wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota majalengka juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya merupakan  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat ini.  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat berada di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga. Dimana jarak yg wajib ditempuh untuk menuju ke museum ini yaitu +26 km dari sentra kota Majalengka.

Akses menuju lokasi tersebut telah baik, dimana tak hanya mampu di tempuh oleh kendaraan langsung melainkan mampu di tempuh oleh angkutan umum semacam Maja – Cikijing, Cikijing – Bandung serta sebagainya. Banyaknya peninggalan sejarah dari Kerajaan Talaga Manggung semacam kereta kencana, peralatan perang, serta alat kesenian, yg menjadi daya tarik tersendiri, serta adanya budaya memandikan perkakas yg rutin dilaksananakan setahun sekali.

Pengunjung yg datang kelokasi wisata budaya ini pada umumnya pelajar. Untuk tiket masuk pada lokasi wisata budaya ini tak ada k merupakan salah satu bukti sejarah kejayaan kerajaan dikota angin yg tetap tersisa sampai ketika ini. Museum yg tetap berdiri kokoh ini merupakan peninggalan sekaligus petilasan kerajaan Talagamanggung yg sempat ada di Majalengka semenjak 1371 – 1819 SM.

Sebelumnya kerajaan tersebut berada di barat daya kaki Gunung Ciremai yg ketika ini menjadi Kec.Talaga didirikan suatu museum yg dikelola oleh Yayasan Talagamanggung yg beranggotakan keturunan dari prabu Darma Suci II sedangkan barang peninggalan yg mampu terselamatkan sampai ketika ini tinggal tersisa 11 tipe barangetentuan anggaran yg wajib di keluarkan hanya sebatas sumbangan sukarela. Serta tetap kurangnya fasilitas penunjang yg ada di Museum Talaga Manggung.


Fasilitas
Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat mampu dibilang suatu wisata sejarah yg mempunyai berbagai akan fasilitas serta pelayanan di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Mushola
- Kamar mandi / MCK
- Penginapan
- serta tetap tak sedikit lainya

Transportasi
Bagi wisatawan asal kota majalengka telah tak bimbang lagi untuk mendatangi lokasi  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat. Akan melainkan bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, absolut mereka bimbang serta takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota majalengka saya mempunyai solusinya supaya kalian semua tak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yg kalian pakai untuk berwisata ke  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat dengan memakai kendaraan  langsung semacam : Mobil alias motor pribadi. Kalian mampu meminta panduan arah ke  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat di google maps yg terpasang di device anda. Karena memakai kendaraan langsung akan lebih membahagiakan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan melainkan apabila kalian memakai kendaraan umum semacam : bis umum alias angkutan lainnya juga bukan persoalan besar, pasalnya kalian mampu berhenti di terminal bus kota alias desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan memakai ojek ataupun kendaraan langsung kalian menuju lokasi  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat tersebut.

Saran serta Tips
Saran serta trik sebelum menuju ke tempat  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat,anda butuh mempersiapkan keperluan yg akan butuhkan. Serta berbagai barang tambahan semacam  kamera sebab kalian absolut ingin mengawetkan moment bersama kelurga ataupun kawan - kawan anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya merupakan sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik serta kendaraan kalian supaya liburan kalian berlangsung dengan lancar. Jaga keadaan diri kalian serta rutin berhati - hati.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Pesona Keindahan  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat yg mampu saya informasikan di web teluklove.com. Semoga mampu menginspirasi kalian semua untuk mencoba berwisata ke  Obyek Wisata Museum Talaga Manggung di Talaga Majalengka Jawa barat Sebagai referensi inilah formasi wisata wisata terindah di kota majalengka Semoga info yg saya berbagi mampu berguna untuk kalian semua.

Comments

Popular posts from this blog

PESONA KEINDAHAN OBYEK WISATA SITU JANAWI MAJALENGKA JAWA BARAT

PESONA KEINDAHAN OBYEK WISATA TALAGA EMAS MAJALENGKA JAWA BARAT